Minggu, 13 Oktober 2013

Rezeki Ku Melayang

Ini pengalaman waktu aku masih kerja di UNITY,,,seperti biasa aku diminta untuk fotokopi daftar harga penjualan yang diberikan padaku dan jumlahnya lumayan banyak jadi terpaksa aku menunggu lama,,selain harus memfotokopi punyaku sang pemilik warung juga harus melayani transaksi jual beli. Disaat aku melihat sekeliling yg dijual di warung,,makanan ringan, minuman, coklat dan juga alat2 tulis yg juga dijual mataku melihat uang 50 ribuan yang berada diantara makanan yang dijual "gak tau makanan apa soalnya aku lupa", aku pun berusaha untuk mengambil uang tersebut tapi di warung tersebut banyak orang jadi aku takut kalau mengambilnya apalagi kalau dilihat oleh pemilik warung, karena letaknya agak berdekatan dengan pemilik warung tapi berada agak jauh kebawah . Aku berniat mengambil uang tersebut setelah tidak ada lagi orang2 yang datang yang datang diwarung tersebut,,tapi memang bukan rezekiku memang hari itu,,setelah aku melihat tempat itu lagi uang itu sudah tidak ada ditempatnya,,tidak mungkin pemilik warung itu yang mengambilnya karena dia sibuk melayani pembeli, dan pemilik warung itu juga tidak mengetahui adanya uang di situ karena letaknya agak jauh kebawah dan uang itu sudah ada sebelum warung itu kedatangan orang. ternyata yang mengambil uang itu adalah pembeli yang membeli makanan dimana uang itu berada,,dia menggenggam makanan tersebut sambil menggenggam uang yang ada di atasnya,,jadi tidak terkesan terlihat mengambil uang tersebut. Pintar juga nih orang pikirku, aku liatin orang tersebut lama dan makanan yang dia genggam,,wajah orang itu terlihat gak tenang tapi tetap berusaha tenang waktu aku liat orang tersebut dan kemudian dia cepat2 menyelesaikan transaksi jual beli dan segera meninggalkan warung tersebut. Mungkin dia tau kalau aku mengtahui perbuatannya,,tapi biarlah namanya aja bukan rejeki pikirku,,,setelah semuanya di fotokopi aku meninggalkan warung tersebut dengan perasaan menyesal.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites